Pintu Hidayah Itu Terbuka



ROMA--Salah seorang dari 200 wanita muda yang hadir dalam undangan "pesta dakwah Islam" Gaddafi akhir pekan lalu, "menerima" ajakan dari pemimpin Libya tersebut. Demikian seperti dilaporkan harian Italia Corriere della Sera, Rabu (18/11) lalu.

Wanita 27 tahun yang bernama Alda Ribeiro itu mengatakan, pertemuannya dengan presiden Libya yang eksentrik itu telah "mengubah" dirinya. "Dulu, Islam bagi saya sangat menakutkan, namun sekarang saya tertarik dengan Islam," kata Alda.

"Dulu, bagi saya, Islam selalu dikaitkan dengan konsep penindasan terhadap perempuan. Pada malam-malam lain ada rasa ketakutan kami terhadap Islam bahwa nasib kaum perempuan akan berakhir di Harem," kata gadis sarjana asal Portugal yang mampu berbicara dalam lima bahasa asing ini.

Alda, sebagaimana wanita lainnya yang diundang ke acara tersebut, direkrut dari sebuah perusahaan Hostessweb, sebuah lembaga di Roma yang menyediakan perempuan untuk acara-acara perusahaan. Gadis-gadis ini sama sekali tidak melakukan kerja seksual, tapi murni melayani tamu.

Alda mengaku sejak peristiwa "pesta" di sebuah villa di Roma yang diselenggarakan Gaddafi, dirinya semakin rajin mempelajari ajaran Islam dengan membaca Alquran yang diberikan Gaddafi kepadanya.

"Saya bertanya kepada Gaddafi apa yang dia pikir terkait peranan wanita dan dia menjawab bahwa ia selalu menjadi pendukung hak-hak perempuan. Saya tidak mengira jawaban itu, " ungkap dia.

"Karena itulah saya memutuskan untuk menerima undangan Gaddafi. Saya akan pergi ke Libya. Saya ingin memahami, untuk melihat dengan mata kepalaku sendiri. Baru saya akan memutuskan," tambah dia.

Gaddafi berada di Roma untuk mengikuti konferensi pangan dunia yang diadakan oleh organisasi pangan dunia, FAO. Konferensi ini dimulai Senin (16/11) waktu setempat. Di sela konferensi tersebut, ia mendapatkan momentum untuk menyebarkan ajaran Islam. Gaddafi mengundang para wanita yang menarik berusia di antara 18 dan 35 tahun, dengan tinggi setidaknya 1,70 meter, tidak berpakaian seronok dan tidak memakai rok mini atau pakaian yang berbelah rendah.

Dalam kesempatan itu, Gaddafi mengajak para wanita yang hampir seluruhnya warga Italia untuk masuk Islam. alarabiya.net/taq

Posted by man_araby1984@yahoo.com on 06.22. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for “Pintu Hidayah Itu Terbuka”

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

Google Translate
Arabic Korean Japanese
Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German
Spain Italian Dutch

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign