16 Organisasi Internasional: "Masyarakat Dunia Khianati Warga Gaza"


Koalisi 26 organisasi bantuan dan hak asasi manusia internasional di Eropa menyatakan bahwa masyarakat internasional sudah mengkhianati warga Palestina di Jalur Gaza karena telah membiarkan pelanggaran ham yang dilakukan Israel di Jalur Gaza dan gagal untuk menghentikan blokade Israel atas Gaza.

"Dunia internasional geram dan melontarkan banyak pernyataan, tapi mereka tidak banyak melakukan tindakan untuk mengubah kebijakan-kebijakan Israel yang merusak dan menghalang-halangi upaya rekonstruksi, pemulihan dan perbaikan ekonomi warga Jalur Gaza," kata Jeremy Hobbs, direktur eksekutif Oxfam Internasional.

"Kekuatan-kekuatan dunia sudah gagal, bahkan telah berkhianat pada warga tak berdosa di Gaza," tukasnya.

Dalam kompilasi laporan 16 organisasi bantuan dan ham internasional disebutkan bahwa otoritas Israel hanya mengijinkan 41 truk pembawa bahan bangunan yang boleh masuk ke Gaza sejak berakhirnya agresi Israel bulan Januari 2008 sampai sekarang. Padahal masih banyak bahan-bahan bangunan yang harus dikirim ke Gaza untuk memperbaiki rumah-rumah penduduk yang hancur oleh serangan Israel.

Israel menuding bahan-bahan bangunan yang dikirim ke Gaza digunakan untuk keperluan militer Hamas sehingga rejim Zionis itu harus melakukan pembatasan terhadap truk-truk pembawa bahan bangunan yang akan masuk ke Gaza.

Koalisi 16 organisasi ham intenasional di Eropa dalam laporannya mendesak Uni Eropa untuk segera bertindak mengakhir blokade Israel terhadap Jalur Gaza. Saat ini, menurut laporan tersebut, 90 persen warga Gaza mengalami kekurangan air bersih, mengalami pemadaman listrik selama 4 sampai 8 jam sehari dan ekitar 12 persen anak-anak Gaza meninggal karena terserang diare akibat tidak tersedianya sanitasi yang layak. (ln/hrz)

Posted by man_araby1984@yahoo.com on 00.33. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

3 komentar for “16 Organisasi Internasional: "Masyarakat Dunia Khianati Warga Gaza"”

  1. TOLONG membantu SOUTH EAST ASIA

    FOR BERSATU UNTUK BAHAGIA KEMAKMURAN

    http://tw.myblog.yahoo.com/ussa-jaya/

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

Google Translate
Arabic Korean Japanese
Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German
Spain Italian Dutch

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign